Jumat, 30 September 2016

Penyebab Kulit Kepala Gatal Dan Cara Untuk Mengatasinya

Leave a Comment

Kulit kepala yang gatal adalah hal yang lumrah terjadi pada setiap orang dari masa ke masa. Penyebab dari kondisi tersebut salah satunya adalah kulit kepala yang kotor karena kemungkinan mandinya tidak bersih atau bisa juga karena penyakit lain. Untuk itulah anda harus mengetahui cara mengatasi kulit kepala gatal yang diakibatkan beberapa faktor di atas. Orang dewasa dan anak-anak dapat merasakan kondisi kulit kepala gatal karena ketombe, kulit kepala kering dan tumbuhnya jamur di kulit kepala. Masalah ini harus teratasi dengan sebaik-baiknya karena jika didiamkan terlalu lama akan berdampak pada penyakit lainnya yang menyerang rambut dan kulit kepala anda. 

Gatal pada kulit kepala secara umum terjadi karena ketombe yang diakibatkan oleh beberapa faktor yang lainnya seperti eksim, psioriasis, dermatitis dan lain sebagainya, infeksi kulit kepala, jamur. Kondisi penyebab ini dapat menimbulkan gatal di kulit kepala yang ringan ataupun bisa berat tergantung dari beberapa penyebab tersebut. Pada anak-anak kondisi ini dapat terjadi karena kutu rambut atau parasit yang memakan darah dari kulit kepala tersebut dan kutu tersebut meninggalkan air liur sehingga kulit kepala jadi alergi dan timbul gatal-gatal pada kulit kepala. Cara mengatasi kulit kepala gatal bisa dengan menggunakan campuran minyak asitri yaitu dari campuran minyak teh, minyak kelapa, minyak zaitun dan lain sebagainya yang dioleskan ke kulit kepala anda yang disesuaikan dengan kondisi panjang tidaknya rambut anda, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Yang selanjutnya dalam pencegahannya bisa menggunakan masker, yaitu dengan madu yang mempunyai peran sebagai pelembap alami dan dengan menggunakan buah pisang yang ditumbuk halus yang dicampur dengan madu, campurkan juga jus bawang didalamnya, kemudian oleskan ke pada bagian kulit kepala anda kurang lebih 20 menit dan terakhir adalah bilas rambut anda dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa anda praktekan di rumah dengan menggunakan bahan alami yang kaya akan khasiat obat di dalamnya agar masalah gatal di kulit kepala anda benar-benar hilang.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar: