Selasa, 06 Desember 2016

Beragamnya Kuliner Soto Di Indonesia


Indonesia tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya yang melimpah, namun Negara Indonesia juga memiliki berbagai potensi kuliner yang sudah mulai dikenal oleh dunia. Ada banyak masakan Indonesia yang digemari dan dijadikan menu andalan dibeberapa resto internasional. Dan yang menjadikan masakan nusantara terkenal adalah dari bumbunya yang kaya akan rempah pilihan yang tentunya berdampak baik bagi kesehatan. Dari beberapa aneka resep masakan nusantara, kebanyakan diantaranya merupakan warisan budaya leluhur yang secara turun temurun diwariskan terutama dalam hal bahan dan cara pembuatan sehingga tidak menghilangkan aroma yang khas dari masakan walaupun dalam hal penyajian kini dibuat sedemikian rupa sehingga tampil lebih menarik dan memiliki seni.

Dari sekian banyak masakan nusantara, soto adalah salah satu kuliner menarik yang memiliki beragam cara pembuatan serta bahan yang digunakan. Setiap daerah memiliki ciri khas dari masakan yang satu ini dan diberi nama khas daerah seperti soto betawi, soto jepara, soto padang, soto banyumas, dan masih banyak lainnya. Dari bahan utama yang digunakan, bisa anda sesuaikan dengan selera seperti soto ayam, kambing ataupun babat. Masakan yang satu ini lebih enak dsajikan dengan nasi putih selagi panas, aromanya yang khas serta terdiri dari beberapa campuran bumbu rempah, membuat soto menjadi makanan alternative untuk penyembuhan gejala influenza.

Selain ditemani dengan nasi, soto juga lebih nikmat jika disajikan dengan emping, perkedel, ataupun kerupuk. Anda bisa menikmati kuliner yang satu ini di berbagai daerah dengan cara penyajian yang berbeda juga, termasuk dari rasanya yang tentu memiliki perbedaan. Soto ayam ataupun kambing kini sudah bisa ditemukan di beberapa Negara seperti Arab Saudi serta Negara Asia Tenggara, para penggemarnya pun bukan hanya warga Negara Indonesia tapi juga dari warga pribumi Negara tersebut. nah jika anda ingin mencoba membuat soto di rumah dengan gaya anda sendiri, maka anda dapat mempelajarinya di website citarasaindonesia.co.id yang menyajikan aneka resep masakan nusantara dengan tampilan yang lebih modern serta rasa yang lebih nikmat. Selamat mencoba.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It