Sabtu, 29 April 2017

Ketahui Fakto Tumbuhnya Ketombe

Leave a Comment
Ketahui Fakto Tumbuhnya Ketombe

Berbagai faktor penyebab ketombe perlu diketahui untuk mendapatkan solusi bagaimana cara untuk menghilangkannya supaya tidak balik lagi. Ada beberapa faktor yang sering terjadi yaitu sebagai berikut ini.

1. Jamur malassezia globosa. 

Jamur yang satu ini tidak mengakibatkan penyakit parah, akan tetapi bila dibiarkan akan menimbulkan ketombe yang membuat gatal pada kulit kepala dan bila dibiarkan akan membuat rambut mengalami kerontokan

2. Minyak. 

Kulit kepala yang berminyak juga salah satu faktor penyebab terjadinya ketombe. Penggunaan minyak ramput pada kulit yang sensitif juga dapat memicu terjadinya ketombe


3. Kulit kepala kering. 

Lamanya di bawah terika matahari yang panas mengakibatkan kulit kepala kering yang bisa menyebabkan munculnya ketombe. Penggunaan pengering rambut juga salah satu pemicu yang membuat kulit kepala menjadi kering dan bisa menimbulkan tumbuhnya ketombe dan dapat merusak rambut.

4. Terlalu sering keramas. 

Terkadang berfikir jika sering keramas akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi kulit kepala dan membuat sehat. Akan tetapi, hal itu tidak demikian. Dengan rajin keramas apalagi dengan penggunaan sampo yang tidak cocok bagi kulit kepala maka akan mengakibatkan kulit kepala menjadi panas dan memicu pertumbuhan ketombe. Oleh sebab itu gunakanlah sampo yang benar-benar baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala

Ketahui Fakto Tumbuhnya Ketombe


5. Pemakaian produk sampo yang kurang tepat. 

Seperti poin 4 di atas, penggunaan produk sampo yang menjadi salah satu pemicu timbulnya ketombe. Gunakanlah sampo yang benar-benar baik untuk kulit kepala. Dengan sampo yang diperkaya dengan vitamin, serta dengan ekstrak bahan alami yang terkandung di dalamnya adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit.

6. Stress. 

Salah satu faktor yang menyebabkan ketombe lainnya adalah akibat stress. Faktor satu ini berdampak pada kondisi tubuh. Selain dari pada memperburuk kondisi kesehatan juga dapat mempengaruhi munculnya ketombe. Pada waktu stress tubuh akan mengalami perubahan. Oleh sebab itu, jagalah kondisi fisik dan fikiran selalu positif untuk menghindari stress.

7. Makanan. 

Faktor makanan juga salah satu. penyebab ketombe Kekurangan zat besi, dan vitamin B akan mengalami gangguan pada kulit kepala seperti gatal-gatal dan munculnya ketombe.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar