Selasa, 20 Maret 2018

Akibat Jika Anda Telat Ganti Oli Mobil

Leave a Comment
Akibat Jika Anda Telat Ganti Oli Mobil
Ganti oli mobil 
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keberadaan oli mesin mobil sangat penting dan vital bagi kondisi mesin mobil anda. Oli berfungsi untuk menghindarkan gesekan komponen mesin sehingga komponen tersebut tidak akan mengalami kehausan. Selain itu, oli juga berfungsi sebagai pendingin mesin sehingga anda akan terhindar dari kebakaran mobil akibat panasnya mesin mobil anda. 

Begitu besarnya peranan oli untuk mesin mobil sehingga para pemilik mobil harus selalu memperhatikan kondisi oli mesin mobilnya. Salah satu hal sebagai perwujudan perhatian anda terhadap kondisi mobil anda tersebut adalah dengan melakukan ganti oli mobil Akibat Jika Anda Telat Ganti Oli Mobil.

l secara berkala sesuai dengan petunjuk buku manual yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil yang anda gunakan. Mengapa ganti oli mobil harus dilakukan secara berkala dan teratur ? hal tersebut dikarenakan kondisi oli yang terdapat dalam mesin mobil akan mengalami penurunan kualitas setelah anda gunakan beberapa kilometer, jadi ketika kondisi oli mesin mobil anda sudah berada pada kualitas terendahnya, mau tidak mau anda harus menggantinya dengan oli yang kualitasnya masih tinggi.

Berikut ini akan dipaparkan mengenai akibat jika anda telat ketika melakukan ganti oli mobil yang akibatnya tersebut akan sangat fatal bagi mobil anda,. Adapun beberapa akibat tersebut adalah sebagai berikut :

1. Overheating. Overheating merupakan sebuah istilah di mana mesin mobil mengalami kenaikkan suhu dan menjadi panas. Ketika oli mobil tidak diganti, maka performa kerja oli sebagai pendingin mesin mobil tidak akan bekerja secara maksimal. Akibatnya mesin mobil tersebut akan menjadi cepat panas atau overheat.

2. Kualitas mesin menurun. Oli yang tidak diganti akan menjadi semakin hitam dan kental, sehingga fungsi oli sebagai pelumas komponen mesin akan menurun dan berakibat pada kinerja mesin yang juga menurun.

3. Bensin semakin boros. Oli mobil yang tidak diganti, akan berpengaruh pada gesekan yang semakin kuat dan tarikan mesin yang semakin berat. Akibatnya mesin memerlukan sumber tenaga tambahan lain yaitu bensin.

4. Komponen mesin mengalami kerusakan. Ketika oli mobil sudah lama tidak diganti, secara otomatis oli mobil yang sudah terlalu kental dan kotor akan berakibat pada rusaknya komponen bagian dalam mesin.

Bagi anda yang ingin kondisi mesin mobil anda selalu dalam keadaan prima dan siap digunakan kapanpun, anda bisa memilih oli mobil Top One yang akan memberikan perlindungan maksimal terhadap kondisi mesin mobil anda karena oli mobil Top One merupakan oli mobil sintetik yang memiliki manfaat besar untuk mesin mobil anda. Lakukan pengecekan dan ganti oli mobil secara berkala sesuai dengan rekomendasikan oleh bengkel mobil langganan anda.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar