Kamis, 22 Maret 2018

Harga Gula 1 Kg Murah

Leave a Comment

“Harga gulaku sangat terjangkau, sehingga ibu bisa mengkreasikan segala jenis cemilan, kue, dan makanan manis lainnya. Karena itu, gulaku kali ini akan mengulas resep membuat martbak mini yang sangat enak dan lezat untuk keluarga anda”

Di sela-sela santai bersama keluarga tentunya makanan cemilan manis adalah pelengkap kebersamaan serta kebahagiaan keluarga. Oleh sebab itu, martabak mini bisa menjadi solusi ibu dalam menyajikan makanan enak dan lezat. Bersama gulaku kali ini kita akan mengulas mengenai resep martabak mini spesial untuk keluarga, yang mana bahannya, sangat mudah, serta cara penyajian dan memasaknya pun sangat mudah. Untuk pelengkap manisnya martabak ini bisa anda taburi gulaku, yang mana, harga gula 1 Kg dari gulaku sangat terjangkau harganya sehingga ibu bisa menghemat.

Jika selama ini menyajikan makanan manis boleh beli dari luar, di kedai, atau di roda pinggir jalan, nah kali ini anda bisa mencoba menyajikannya dengan membuat resep martabak manis spesial untuk kluarga anda. Membuat resep martabak memang kelihatannya sulit, namun bersama Gulaku, tentu jangan khawatir, karena akan memberikan resep lengkap serta cara membuatnya selangkah demi selangkah. Untuk topping Anda bisa menambahkan sendiri sesuai selera dan kreatifitas. Sebelum menyiapkan bahan martabak, sebaiknya anda mempersiapkan ukuran cetakan mini untuk martabak, tergantung dengan cetakan yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, anda dapat menggunakan Cetakan 7 Lubang atau Cetakan 8 Lubang. Berikut resepnya.

Bahan – Bahan :
400 ml air
250 gt tepung terigu, ayak
75 gr margarin
50 gr gula halus
1 btr telur
1/4 sdt ragi instan
1/4 sdt soda kue, larutkan dengan 2 sdt air
Garam, secukupnya

Topping :
Nutella
Keju, parut
*Anda bisa mengganti topping sesuai selera

Cara Membuat :
Masukkan tepung, gula, garam dan ragi. Aduk semua bahan tadi dengan ditambahkan air sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan telur dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Cairkan margarin dengan api sedang. Kemudian campurkan dengan bahan yang didiamkan tadi. Tambahkan soda kue yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
Panaskan Cetakan 7 Lubang atau Cetakan 8 Lubang kurang lebih 15 menit.
Tuang adonan ke dalam cetakan dengan menggunakan sendok sayur atau bisa juga menggunakan Dispenser Kue 900 ml agar lebih mudah dan praktis. Tekan adon menggunakan sendok hingga terbentuk kerak disekeliling cetakan. Masak semua adonan hingga matang.
Setelah matang, tunggu agak dingin sebentar, kemudian Anda bisa menambahkan topping sesuai selera :)

Demikian ulasan mengenai harga gulaku untuk resep martabak mini spesial bersama gulaku dengan harga gula 1 Kg yang sangat murah dan terjangkau.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar